KKMI Sangkapura

Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik Jawa Timur

Pengisian EMIS 2012

24 Komentar

Menindaklanjuti surat edaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik nomor Kd.13.25/5/PP.00/268/2012  tanggal 02 Maret 2012  perihal Re-Registrasi bagi unit atau lembaga pendidikan Islam, maka dengan ini KKMI Sangkapura memohon dengan hormat kepada kepala-kepala MI se-kecamatan Sangkapura untuk menindaklanjuti surat tersebut dengan mengentry data lembaga ke dalam aplikasi EMIS 2012.

Kepala MI dapat mempelajari petunjuk pengisian EMIS  dengan mengklik User Manual Madrasah Ibtidaiyah. Namun untuk mempermudah dan mempercepat kerja kepala MI di kecamatan Sangkapura maka dengan ini KKMI Sangkapura memfasilitasi petunjuk pengisian EMIS 2012 dengan mengikuti pentunjuk yang kami berikan di bawah ini:

Silahkan klik tautan ini Aplikasi EMIS 2012, maka akan muncul gambar seperti berikut:

Tingkat Pengguna silakan pilih kabupaten/kota.

Propinsi silakan pilih Jawa Timur

Kabupaten/Kota silakan pilih Gresik

Nama Pengguna silakan pilih Manager Mapenda_PAIS

Kata Sandi silakan isi dengan kata “manager” (dengan huruf kecil semua).

Selanjutnya, klik MASUK.

Setelah itu akan muncul gambar di bawah ini:

Anda tidak usah mengisi apapun dalam tampilan ini, langsung saja klik SIMPAN.

Maka akan tampil gambar ini.

Untuk membuka MI pada tampilan dibawah ini, Klik  kemudian klik . Tampilan setelah klik MI akan seperti berikut :

Setelah kami teliti dan cermati, untuk MI di kecamatan Sangkapura, datanya belum ada yang masuk, tetapi ada baiknya Anda teliti dulu, barangkali kami yang kurang cermat dalam memeriksa data lembaga tersebut.

Jika memang tidak ada data untuk lembaga MI di kecamatan Sangkapura, silahkan klik tanda + di pojok kiri bawah. Setelah tanda + diklik, maka Anda sudah siap mengentry data lembaga Anda.

Mohon dalam pengentryan data, tidak ada yang terlewati, apa saja yang harus Anda entry datanya?

Apabila ada kesulitan dalam mengentry data silahkan pelajari petunjuknya dalam User Manual Madrasah Ibtidaiyah.

Sebagai kalimat terakhir, mohon kalau sudah mengentry data, meninggalkan komentar dalam kolom di bawah ini.

KKMI Sangkapura akan mengecek kelengkapan data, Insya Allah hari Senin, 19 Maret 2012 melaui website tersebut. Dan mudah-mudahan seluruh MI di kecamatan Sangkapura sudah menuntaskan tugasnya semua.

About these ads

Author: KKMI Sangkapura

Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur

24 thoughts on “Pengisian EMIS 2012

  1. Data MTs Ma’arif V Suwari kok Tadak Masuk2? blz

    • Data MTs Ma’arif V Suwari sudah masuk, ada pada nomor urut 90 bersama dengan 5 Mts yang lain. Ini data kami lihat pukul 13.20 wib hari Ahad, 18 Maret 2012. Selamat Pak Jamil. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.

      • bapak/ ibu mhon maaf terakhir pengisisan EMIS tanggala brp?

      • Pengisian terakhir emis di tingkat MI di kecamatan Sangkapura itu tanggal 19 Maret 2012, bisa jadi berbeda dengan MTs, tergantung dari KKMTs-nya. Tapi walau waktu yang ditentukan telah berakhir, kepala madrasah atau guru di kecamatan Sangkapura bisa tetap mengentry data lembaganya selengkap mungkin.

      • jika pengiriman Data Emis Mts Ma’arif V terlambat mohon dimaklumi sebab beberapa hari ini ( sudah 1 minggu lbh) jaringan internet bawean Gresik ada Gangguan. trims atas kerja samanya…. harap maklum y pak!!!!!!!!!!!!!!!!!

      • Bawean itu adalah daerah yang memang banyak dispensasinya, oleh karena itu, kalau toh ada keterlambatan itu wajar, karena sifatnya kondisional, bukan dibuat-buat. Yang penting adalah ada kemauan untuk menyelesaikan apa yang telah ditugaskan kepada kita.

    • pak/ ibu knp saya buka aplikasi EMIS ko troble trus? apa ada gangguan dr pusat?

      • Ya, pak, untuk sementara ini, ada gangguan dari pusat, tapi mudah-mudahan bisa segera normal kembali. Terima kasih atas kunjungan Anda.

      • maaf bapak tolong segera di normalkan lg supaya data kami segera selesai…. trima kasih sebelumnya…

      • Terima kasih, pak Jamil, atas saran Anda kepada kami. Pengisian EMIS memang sewaktu-waktu ada gangguan, tapi biasanya tidak lama. Kalau ada gangguan jaringan, itu bukan dari kami, tapi langsung dari website kementerian agama itu sendiri. Jadi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda mengakses aplikasi tersebut.

  2. gmana caranya melanjutkan Kalau data gurunya tidak punya nomor NIP/karyawan,kok gak keluar riwayat pendikan dst ?bls

    • Terima kasih atas pertanyaan Bapak, kami senang Anda memberikan pertanyaan kepada kami. Kita bisa saling sharing dan berbagi. Untuk menjawab pertanyaan pak Azka, kalau guru tersebut tidak mempunyai nomor NIP, maka Bapak bisa mengisinya dengan nomor NIK/Nomor KTP, sebab jika tidak diisi, maka aplikasi tersebut kembali kosong (kembali dari awal lagi). Mudah-mudahan jawaban kami, bisa sedikit membantu kerja Bapak. Terima kasih dan mohon maaf.

      • Pengisian EMIS di Madrasah kami belum lengkap maklum kesibukan yang di hadapi sangat melilit kami, setelah kami akan mengisi sekarang masanya sudah habi, gimana selanjutnya ? apa tidak bisa KKMI minta kebijakan kepada fihak terkait?

      • Kita memang sama maklum, Bapak, tugas kepala MI sangat banyak. Dan untuk pengisian EMIS untuk tahun pelajaran 2011/2012 sudah ditutup. Tapi, kita juga bersyukur walau belum lengkap karena data lembaga kita sudah masuk database kementerian agama, dan akan dibuka kembali, Insya Allah tahun depan. Terima kasih atas komentar Bapak. Silahkan berkunjung di lain waktu.

  3. selamatdatang

    • Selamat datang juga Suhadak, senang Anda berkunjung ke blog kami, mudah-mudahan kami dapat menyajikan informasi yang Anda butuhkan di blog ini. Dan Anda juga dapat memberikan masukan dan saran kepada kami tentang informasi yang Anda butuhkan. Terima kasih.

  4. assalamu’alaikum…… Moga KKmi sangkapura bisa bekerja secara profesional dan transparan

    • Wa’alaikum Salam War. Wab. Mohon doa Anda dan semua pengunjung blog ini, semoga KKMI Sangkapura bisa berkarya dan bekerja seperti yang sama-sama kita harapkan. Amin. Terima kasih atas saran Anda. Semoga harapan Anda seiring dengan terbukanya pintu langit.

  5. ass kum, alhamdulillah pengisian emis dalam kategori pengisian umum sudah selesai, namun pengisian selanjutnya masih banyak keterhambatan (data yang di isi tidak masuk/terhapus kembali ketika pengisian mu masuk lagi). bagaimana caranya agar data tersebut tetap ter opdate terus?……..

    • Wa’alaikum salam War. Wab.
      Alhamdulillah, kami juga turut senang dan gembira apabila Anda telah tuntas mengentry data walau itu baru dalam kategori pengisian umum, ini sebuah awal langkah yang baik, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk melanjutkan mengentry data siswa dan guru. Mengenai cara bagaimana data yang telah kita entry tersimpan dengan baik, sehingga ketika kita membukanya di lain waktu, data tersebut masih ada, Insya Allah begini caranya, data yang telah Anda ketik ketika akan melanjutkan ke halaman selanjutnya, jangan lupa mengklik tambah atau ubah yang letaknya berada di pojok kiri bawah. Jika hal ini Anda lakukan, maka data Anda akan tersimpan dengan baik. Demikian seterusnya, setiap Anda selesai mengetik halaman tersebut jangan lupa klik tambah atau ubah. Mudah-mudahan penjelasan kami bisa dimengerti. Dan atas kunjungan Anda, kami sampaikan terima kasih.

  6. ass… Bagaimana contoh format A1 dan A2 untuk pendataan calon swertifikasi guru? adakah alamat untuk mendonwload?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.