PPAI Sangkapura membuka acara workshop guru Matematika

Pemateri memberikan bekal kepada para peserta

Peserta workshop tampak serius memperhatikan penjelasan dari pemateri

Kamis, 15 Maret 2012, MI Muhammadiyah Daun ramai didatangi oleh guru-guru Matematika yang diutus dari masing-masing lembaga MI di kecamatan Sangkapura. Di awali dengan pelaksanaan pre test, workshop guru Matematika ini dimulai. PPAI Sangkapura, Bapak Fathan Al Irsad, S.Pd, S.Pd.I, hadir dalam kesempatan itu dengan membuka secara resmi pelaksanaan workshop tersebut. Beliau menyempatkan hadir untuk membuka acara tersebut di tengah-tengah kesibukan aktivitas beliau yang padat, apalagi dalam minggu itu beliau disibukkan dengan acara supervisi ke masing-masing MI di kecamatan Sangkapura.

Acara ini digelar sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidik, lebih khusus mata pelajaran Matematika, yang dipandang banyak hal yang harus dibenahi. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan acara ini, berdampak kepada perubahan ke arah yang semakin baik.

Awalnya acara ini diberi nama dengan seminar, tapi karena substansi dari materi pelaksanaannya tersebut mengandung unsur pelatihan dan pendidikan bagi guru-guru Matematika, maka KKMI Sangkapura sebagai penyelenggara kegiatan tersebut mengganti namanya dengan workshop, yang dipandu oleh Bapak Sudarsono, beliau salah satu guru Matematika senior di MI Muhammadiyah Daun.

Di akhir sesi acara dibentuklah struktur kelompok guru mata pelajaran Matematika MI (KGMPM MI) yang susunannya sebagai berikut:

1. Ketua            : Jamaluddin, S.Pd.I, M.Pd.I

2. Sekretaris   : Ainal Yakin, S.Pd

3. Bendahara : Purnama  Susiati, S.Pd.I

4. Korwil Timur: Bahril Amiki dan Aman Syuhada’

5. Korwil Barat : Abd. Ghani dan Asiyah

Dan akhirnya, di pundak merekalah, guru-guru Matematika MI di kecamatan Sangkapura berharap ada peningkatan prestasi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga harapan ini seiring dengan pertolongan dan izin dari Allah SWT. Amin.

Iklan