Pelatihan Kurikulum 2013 telah selesai digelar oleh KKMI Sangkapura pada tanggal 10 dan 11 September 2014 untuk guru kelas 1 dan 4 dan juga guru PNS. Alhamdulillah, pelaksanannya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah diprogramkan. Yang bertindak sebagai trainer adalah Bapak Akhmad Yahya, S.Ag, M.Pd.I, beliau adalah pengawas Kementerian Agama kabupaten Gresik, yang sengaja datang ke Bawean memenuhi undangan KKMI Sangkapura dan Tambak di tengah-tengah aktivitas beliau yang super padat.

Hadir pula pada saat itu, PPAI Sangkapura, Bapak Fathan Al Irsad, S.Pd, S.Pd.I, yang bertugas sebagai pembuka dan penutup acara pelatihan. Beliau menyambut gembira pelaksanaan acara tersebut karena melihat antusias dari para peserta yang sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah peserta yang tetap banyak hingga berakhirnya acara. Semoga ini diimbangi pula oleh hasil yang mereka dapatkan dari pelaksanaan kegiatan ini. Amin.

Sebelum mengakhiri pelatihan, Pak Yahya memberi tugas kepada para peserta pelatihan untuk membuat RPP sesuai dengan Tema, Sub Tema, dan pembelajaran yang berbeda kepada masing-masing peserta.

Yang mendapat tugas membuat RPP untuk kelas 1 dan 4 bisa dilihat di link ini.

Demikian juga, yang bukan guru kelas 1 dan 4 (guru Agama) juga tetap membuat RPP sesuai mapel yang dipegangnya di lembaga masing-masing, tapi masih tetap untuk kelas 1 atau kelas 4. Dan bagi guru kelas yang tidak mengajar kelas 1 dan 4, diharapkan bisa memberi bimbingan kepada teman-teman di lembaganya yang tidak bisa hadir dalam pelatihan. Siapa saja yang mendapat tugas tersebut, bisa dilihat nama-namanya di link ini.

Tugas RPP tersebut dikirim filenya saja ke alamamt email: edi.bwn@gmail.com terakhir hari Kamis, 18 September 2014.

Dimohon mengumpulkan tepat waktu. Terima kasih.

Iklan