Untuk memudahkan urusan administrasi ulangan akhir semester ganjil, berikut ini kami sajikan hal-hal yang harus disiapkan sebelum dan selama pelaksanaan ulangan akhir semester ganjil, yaitu:

1. SK Penetapan Panitia

2. SK Penetapan Pengawas

3. Denah Lokasi

4. Denah Ruang

5. Daftar Hadir Panitia dan Pengawas

6. Kartu Ulangan

7. Nomor Ruang

8. Data Siswa Peserta Ulangan

9. Buku Tamu

10.Nomor Meja

11. Berita Acara Pelaksanaan Ulangan

12. Jadual Ulangan Akhir Semester

Apabila madrasah ini menambahkan selain yang disebutkan di atas, tentu akan lebih baik lagi, misalnya kode bel, tata tertib, dan lain sebagainya. Hal-hal di atas hanyalah contoh saja dan tidak bersifat mengikat, maksudnya madrasah boleh saja mempunyai format lain dan tidak harus sama persis seperti format yang ada dalam keterangan di atas.

Mohon maaf, apabila dalam format tersebut hanya menyebutkan satu lembaga pendidikan saja. Bukan berarti lembaga yang dimaksud adalah paling lengkap urusan administrasinya. Kami yakin dan percaya, banyak lembaga pendidikan lain di kecamatan Sangkapura ini yang lebih kompleks dan lengkap administrasinya.

Akhirnya kami sampaikan. Selamat menyiapkan administrasi ulangan akhir semester ganjil selengkap dan sebaik mungkin. Mudah-mudahan kita bisa mulai menata administrasi kita  berangsur-angsur.

SELAMAT BEKERJA